Tips agar cat rambut tahan lama


Gonta-ganti warna rambut kini menjadi tren di masyarakat. Sebagian orang mewarnai rambut untuk menutupi uban. Anda ingin cat rambut tahan lama? Yuk coba tips untuk membuat cat rambut awet dan tetap tampil cantik, seperti yang dilansir di Boldsky.

1. Ikuti pedoman pemakaian cat rambut untuk membuatnya bertahan lebih lama.

2. Jangan pernah mewarnai rambut yang baru dikeramas. Rambut tidak bisa menyerap warna cat. Gunakan cat pada rambut yang belum dikeramas selama 2 hari. Minyak rambut alami membantu menyerap warna cat dengan mudah.

4. Gunakan shampo dan kondisioner khusus rambut yang diwarnai. Ini melindungi warna dan membuatnya bertahan lebih lama pada rambut.

5. Hindari intensitas keramas yang berlebihan. Keramas tiga kali dalam seminggu bisa memudarkan cat rambut Anda dengan cepat.

6. Gunakan kondisioner rambut setelah mencucinya agar rambut tetap lembab dan mudah diatur. Kadang rambut berwarna menjadi rapuh akibat dari efek bahan kimia.

7. Jangan mencuci rambut dengan air panas. Ini merusak kualitas rambut dan memudarkan warna catnya. Gunakan air dingin atau hangat.

9. Paparan sinar matahari membuat warna rambut tidak awet. Untuk membuat warna rambut bertahan lama, hindari paparan sinar matahari. Pakailah topi yang menutupi rambut dan mencegah warnanya memudar.

Ikuti tips ini untuk membuat warna cat rambut Anda lebih lama. Jadi, Anda tidak perlu bolak-balik ke salon untuk mewarnainya kembali.


Lihat Berita Terbaru di : www.merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...